Ads 468x60px

twitter facebook google pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 25 Januari 2014

65. Jawa Tempo Doeloe

Jawa Tempo Doeloe
Buku ini memuat sejumlah catatan penting bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih dari 600 tahun sejarah Pulau Jawa dalam arti luas.
Buku ini memuat sejumlah catatan penting bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih dari 600 tahun sejarah Pulau Jawa dalam arti luas.  Pakar sejarah James Rush dari University State of Arizona di Amerika telah memilih dan merangkai kisah-kisah yang didedahkan mengenai Jawa oleh 35 pengelana Barat mulai dari masa-masa paling awal kontak bangsa Eropa dengan Jawa pada 1330-an sampai dengan pertengahan 1980-an sebagai sebuah cerita yang kaya warna.
Meskipun tidak menceritakan sejarah Jawa secara runtun, buku ini memuat topik-topik yang mampu memperlihatkan bagaimana Jawa bertransformasi dari masa-masa kerajaan-kerajaan yang istananya digambarkan berlimpah emas kemudian jatuh menjadi jajahan Belanda, lantas berobah pada abad ke-20 menjadi pusat Indonesia. Melalui catatan-catatan bukan saja dari mereka yang sudah sohor sebagai tokoh yang lekat dengan Jawa, seperti Thomas Stamford Raffles, Alfred Russel Wallace, Augusta de Wit, Elizah Ruhamah Scidmore, S.J. Perelman, Frank dan Helen Schreider, V.S. Naipaul, tetapi juga  dan banyak lagi yang ada di buku ini. Kisah mereka juga banyak bercerita tentang orang Barat itu sendiri dan tentang hubungan mereka yang berkembang dengan pusat peradaban dan kekuatan daerah di Asia Tenggara yang padat penduduk ini, serta dengan masyarakatnya.
Berat0.72 kg
Ukuran24 cm
ISBN
9786029402230
Jenis Sampul
Soft Cover
Waktu Terbit
2012
Penulis
James R. Rush
Penerbit
Komunitas Bambu
Jumlah Halaman
504 hal.
Edisi

Harga (Diskon 15%)
Cet. I, terj.

Rp 119.000,-
Pemesanan Hub : Inbox Eko Waluyo II atau SMS/WA : 081393725615

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar